Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mulai Diguyur Hujan, BPBD Grobogan Masih Lakukan Droping Air Bersih

0 80

MURIANEWS.com, GroboganMeski sudah sering turun hujan dalam beberapa hari terakhir, namun pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan masih tetap meneruskan kegiatan droping air bersih ke daerah bencana kekeringan. Hal itu ditegaskan Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Senin (4/11/2019).

“Dalam beberapa hari terakhir memang sudah turun hujan. Namun, kegiatan droping air bersih masih tetap berjalan karena masih ada permintaan,” kata Endang.

Menurutnya, hujan yang turun akhir-akhir belum merata ke seluruh wilayah Grobogan. Oleh sebab itu, di sejumlah desa yang terdampak bencana kekeringan masih membutuhkan bantuan air bersih.

“Sudah turunnya hujan memang cukup membantu kesulitan warga yang terdampak kekeringan. Sebab, air hujan bisa ditampung untuk minum ternak atau mencuci. Namun, datangnya hujan ini belum menghentikan bencana kekeringan. Selama masyarakat masih butuh, kami akan kirimkan air bersih,” sambung mantan Sekretaris DPUPR Grobogan itu.

Masih dikatakan Endang, hingga saat ini, pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 2.036 tangki atau 9.107.000 liter. Bantuan ini disalurkan ke 122 desa di 18 kecamatan yang terdampak kekeringan selama beberapa bulan terakhir.

“Selain dari pemerintah daerah, bantuan air bersih juga diberikan perusahaan, dunia usaha, serta lembaga atau organisasi non pemerintah bahkan perorangan. Jadi, banyak pihak yang terlibat dalam penanganan bencana kekeringan ini,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.