Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kunjungi Gua Pancur, Ganjar Minta Penanganan Sampah Dibenahi

0 1.341

MURIANEWS.com, Pati – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Senin (4/11/2019) hari ini, mengunjungi objek wisata Gua Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Pati. Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada pengelola agar merawat objek wisata alam tersebut dengan baik.

Termasuk juga pengolahan sampah. Mengingat, jika objek wisata dipenuhi dengan sampah, maka tidak akan menarik para pengunjung.

“Ini (Gua Pancur) sudah bagus. Tinggal bagaimana nanti pengelolaan sampahnya. Karena itu sangat penting,” kata Ganjar.

Bahkan dia juga meminta agar menggandeng pihak perguruan tinggi untuk pengolahan sampahnya itu. Sehingga, sampah menjadi bermanfaat dan mempunyai nilai guna.

“Kalau wisata itu jorok, tentu enggak asik. Tetapi kalau objek wisata itu bersih, wangi, tentu akan menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, apabila pengelolaannya sudah baik dan tempatnya juga mendukung, yang perlu dilakukan kemudian adalah menciptakan wahana. Tidak hanya sekadar wahana biasa, tetapi wahana yang mempunyai daya tawar dan menarik. Dengan begitu, wisatawan akan tertarik datang ke Gua Pancur.

“Bahkan kalau perlu, adakan saja lomba vlog, lomba selfie, lomba menulis. Itu bisa dilakukan mulai dari sekarang. Jadi lombanya adalah yang membangun. Itu akan mengundang orang-orang yang berpikir kreatif untuk masuk,” katanya.

Setelah itu, lanjut Ganjar, gunakan media sosial untuk melakukan promosi. Sehingga, orang-orang yang kreatif itu bisa datang ke Gua Pancur.

“Lumayan, (promosi di media sosial) itu gratis. Seperti IG saya ini, sudah ada 1,4 juta pengikut. Kalau itu (Gua Pancur) saya masukkkan ke IG, ada jutaan orang di dunia yang melihat,” terangnya.

Dia berharap, pengelolaan objek wisata ini dilakukan dengan baik. Sehingga, para pengunjung juga betah berada di gua pancur.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.