Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Basket Putra Smansa Purwodadi Juarai Turnamen Saloku Cup IX

0 245

MURIANEWS.com, GroboganTim basket putra SMAN 1 (Smansa) Purwodadi berhasil membawa pulang tropi juara I turnamen Saloku Cup IX. Ini, setelah tim Smansa berhasil mengatasi BTB Juwana, Pati dengan skor 49-40 dalam laga final yang dilangsungkan di lapangan basket SMAN 1 Jekulo, Kudus, Sabtu (2/11/2019) malam.

“Pertandingan final tadi malam sangat ketat. Kami bersyukur akhirnya bisa mengatasi perlawanan BTB Juwana dan meraih titel juara,” kata pelatih tim Smansa Purwodadi Deny Tricahyono, Minggu (3/11/2019).

Turnamen Saloku Cup IX sudah berlangsung sejak 26 Oktober lalu. Sebanyak 12 tim dari berbagai sekolah tingkatan SMA yang ada di Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam turnamen kali ini.

Menurut Deny, dalam turnamen ini, tim asuhannya tidak termasuk tim unggulan untuk meraih juara. Meski demikian, tim Smansa Purwodadi malah berhasil membikin kejutan dengan menembus babak final dan akhirnya tampil jadi yang terbaik.

Selain itu, masih ada satu satu prestasi perseorangan yang diraih. Yakni, keberhasilan pemain Smansa Purwodadi Fahriza Yahya yang meraih titel pemain terbaik atau MVP dalam turnamen tersebut.

“Apa yang kita raih kali ini memang sangat membanggakan. Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga tim Smansa Purwodadi bisa meraih prestasi di turnamen Saloku Cup IX,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Grobogan Amin Hidayat mengaku bangga dengan titel juara yang diraih tim Smansa Purwodadi tersebut. Ia berharap, keberhasilan itu bisa melecut semangat bagi tim lainnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Baik di level regional maupun nasional.

Disisi lain, keberhasilan tim Smansa diharapkan bisa meningkatkan animo pelajar untuk menggeluti olahraga basket. Sebab, cabor basket selama ini memang kalah populer di Grobogan, dibandingkan olahraga lainnya, semisal bola voli, bela diri atau sepak bola. Kondisi ini menjadikan, tim basket kesulitan untuk mendapatkan pemain berkualitas.

“Saat ini, kita sedang menyiapkan beragam program untuk membawa cabor basket menjadi lebih baik. selain meraih prestasi, salah satu program yang disiapkan adalah lebih aktif mengenalkan olahraga basket pada masyarakat, terutama dikalangan pelajar,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Grobogan itu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.