Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barongan dari Berbagai Daerah Buka Jepara Festival 2019

MURIANEWS.com, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara kembali menggelar kegiatan di Alun-Alun Jepara, Jumat (1/11/2019). Kawasan yang sebenarnya terbatas untuk bisa digunakan untuk even kegiatan ini, kembali hingar-bingar dengan berbagai tenda.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Zamroni Liztiaza mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai media hiburan masyarakat Jepara. Namun juga sebagai salah satu usaha menggali dan menumbuhkembangkan berbagai potensi yang dimiliki Jepara.

“Termasuk potensi pariwisata, seni, budaya, ekonomi kreatif, dan kuliner khas. Jepara memilikinya, dan potensinya layak dikembangkan,” ujarnya.

Kesenian tradisional barongan dari berbagai wilayah di Kabupaten Jepara, menjadi pembuka dalam ajang Jepara Festival (J-Fest) 2019. Berbagai macam kegiatan digelar mulai Jumat (1/11/2019), di Alun-alun Jepara.

Sementara J-Fest 2019 Sabtu (2/11/2019) besok, akan menghadirkan demo masak bersama Chef Siska Soewitomo. Selain itu juga ada cooking clinik untuk ibu-ibu PKK Jepara. Masakan pindang serani gratis untuk masyarakat, juga akan dibagikan.

Ada juga Fashion Show on The Street, dengan tema batik dan Troso serta modification contest. Sedangkan hari Minggu, dilaksanakan Fun Rally dan Fashion Carnival 2019, dan dilaksanakan lomba renang menyeberangi Pulau Panjang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...