Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komisi A DPRD Kudus Harapkan Partisipasi Pemilih di Pilkades Meningkat

0 105

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi A DPRD Kudus mengunjungi empat desa yang melakukan penetapan calon kepala desa pada Pilkades tahun 2019, Jumat (1/11/2019). Dalam kunjungan tersebut mereka berharap agar kualitas partisipasi masyarakat saat pilkades meningkat.

Komisi A DPRD Kudus yang diketahui Nur Hudi melakukan kunjungan di empat desa. Yakni Desa Payaman Kecamatan Mejobo, Desa Ngemplak Kecamatan Undaan, Desa Gamong Kecamatan Kaliwungu, dan Desa Blimbing Kidul Kecamatan Kaliwungu.

Para anggota Komisi A DPRD Kudus juga dibagi dalam dua tim. Tim pertama Nurhudi, Sutejo, Fernando, dan Mahfud. Sedangkan tim kedua terdiri dari Sudjarwo, Hendrik, Ruston, dan Sutriman.

Ketua Komisi A DPRD Kudus Nur Hudi mengatakan, kunjungan Komisi A DPRD Kudus untuk memantau penetapan kepala desa. Apalagi ada 116 desa di Kudus yang melakukan penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

“Hasilnya cukup baik. Di Desa Payamanan berlangsung cukup kondusif,” jelasnya kepada awak media, Jumat (1/11/2019).

Ia mengatakan, warga setempat juga terlihat antusias pada pelaksanaan pilkades tahun ini. Karena itu, masyarakat diharapkan ikut juga berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pilkades tahun 2019 ini.

“Kami juga melihat antusasi pilkades baik. Paritispasi pemilih untuk kualitasnya diharapkan cukup baik,” lanjutnya.

Nur Hudi pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketentraman. Siapapun yang nantinya terpilih itu terbaik di masing-masing desa.

“Berpesan kepada masyarakat, apapun yang terjadi. Siapapun yang terpilih itu terbaik bagi desa.Agar selalu menjaga kondusifitas keamanan di desa,” pungkasnya.

Seperti di ketahui, di Kudus tahun ini ada sebanyak 116 desa yang ada di sembilan kecamatan melaksanakan Pilkades. Pelaksanaan pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2019 mendatang.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.