Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kades di Kudus Dijaga Ketat Polisi

MURIANEWS.com, Kudus – Penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala desa (Kades) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Setentak tahun 2019 di Kudus dijaga ratusan polisi, Jumat (1/11/2019). Pengamanan ini dalam rangka untuk menjaga keamanan saat penetapan yang dilakukan serentak di 116 desa.

Kabags Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setya Margono mengatakan, Polres Kudus menerjukan 500 personel. Ratusan petugas tersebut akan disebar di 116 desa di sembilan kecamatan di Kudus.

“Mereka melakukan pengamanan di desa-desa yang melaksanalan penetapan kepala desa pada hari ini,” terangnya saat dihubungi, Jumat (1/11/2019).

Ia mengatakan, semua personel disiap siagakan. Hampir semua 2/3 kekuatan personel dari Polsek dan Polres Kudus dikerahkan supaya penetapan dan pengambilan nomor berlangsung aman.

“Semua siaga, 2/3 kekuatan personel polres dsn Polsek, dan juga dari Kodim 0722 Kudus,” lanjut dia.

Baca: Calon Kades di 116 Desa di Kudus Ditetapkan Hari Ini

Ia menegaskan, sejauh ini pelaksanaan penetapan calon kepala desa berlangsung aman. Penetapan bakal calon menjadi calon dan pengundian nomor urut berlangsung aman dan kondusif.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar pelaksanaan pilkades di Kudus bisa terus kondusif hingga hari H. Seluruh masyarakat juga diminta agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat jalannya Pilkades tahun 2019.

Seperti di ketahui, di Kudus tahun ini ada sebanyak 116 desa yang ada di sembilan kecamatan melaksanakan Pilkades. Pelaksanaan pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2019 mendatang.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...