Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kalah Adu Penalti, Persiku Jr Gagal Bawa Pulang Piala Soeratin 2019

0 272

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Jr gagal meraih juara Piala Soeratin 2019 usai kalah adu penalti dari lawannya Hati Beriman Salatiga Fc dengan skor tipis 5-4 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (31/10/2019) sore. Penalti tersebut diputuskan setelah sebelumnya kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Dua penendang Persiku Jr harus gigit jari usai satu tembakannya melambung jauh ke atas mistar gawang. Sedang satu tembakan lagi berhasil ditangkap kiper Hati Beriman Fc karena terlalu lemah dan bisa dibaca.

Walau demikian, di 120 menit pertandingan, Persiku Jr bermain cukup impresif. Beberapa peluang dengan skema apik pun hiasi jalannya pertandingan sedari babak pertama hingga babak kedua extra time.

Gol Persiku Jr sendiri dicetak saat babak pertama di menit 31. Yakni melalui skema apik dari sisi kiri lapangan. Antara Khairul Anam yang mengcutback bola ke Zola. Zola yang tanpa pengawalan pun melesatkan tendangan mendatar yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Hati Beriman Fc.

Sedang gol balasan Hati beriman dicetak oleh Alvin yang memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas sang kapten Rio Putra. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir laga dan akhir babak ekstra time. Persiku pun harus mengakui keunggulan Hati Beriman Fc melalui adu penalti 5-4.

Pelatih kepala Persiku Jr Bambang Harsoyo tetap mengapresiasi para Pemain Persiku Jr yang telah berusaha semaksimal mungkin. Walau kalah, pihaknya tetap mengacungi jempol perjuangan anak asuhnya.

“Anak-anak sudah bermain baik, mereka telah berjuang mati-matian sore tadi,” ucapnya ketika dikonfirmasi usai laga.

Bambang juga menganggap secara teknis tim Persiku Jr tidak kalah bagus dari Hati Beriman FC. Tim juga banyak menciptakan peluang selama pertandingan. “Tim ini tentu luar biasa, dari babak penyisihan pun sudah sangat bagus,” ucapnya.

Sedang pada masyarakat Kudus, Bambang mengucapkan permintaan maaf karena gagal membawa Persiku Jr juara Piala Soeratin 2019. “Kami minta maaf karena gagal membawa pulang juara, ini kesalahan saya, pemain telah berusaha dengan keras, kami mohon maaf,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.