Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Miris, Pelajar di Kebumen Ini Nekat Perkosa Istri Orang

0 2.497

MURIANEWS.com, Kebumen – Seorang remaja yang masih berstatus pelajar berinisial RS (19) warga Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, kini berurusan dengan polisi. Bahkan ia terancam hukuman penjara mencapai 12 tahun.

Penyebabnya, RS yang tercatat sebagai siswa salah satu SMK swasta di Kebumen ini, dilaporkan telah melakukan pemerkosaan. Korbannya adalah seorang perempuan yang masih berumur 19 tahun. Tak hanya itu, korban juga telah berstatus sebagai istri orang.

Aksi pemerkosaan itu terjadi di rumah teman korban pada 8 Oktober 2019 lalu. Saat itu, RS yang tak berangkat sekolah memilih bermain di rumah teman satu desanya.

Beberapa saat kemudian, korban yang hendak ke pasar datang ke rumah tersebut karena ada keperluan.

”Korban yang mau ke pasar ditelepon oleh pemilik rumah untuk mampir,” kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kamis (31/10/2019).

Saat korban datang, tersangka tengah tidur di kamar. Korban kemudian mengobrol dengan pemilik rumah.

Namun entah apa yang merasuki pemuda ini, saat terbangun dan melihat korban sendirian, ia langsung menarik dan memaksa perempuan itu untuk berhubungan badan.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, aksi tak senonoh itu langsung dilaporkan ke polisi. Mendapat laporan itu, polisi langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.

”Pelaku ditangkap di rumahnya pada Jumat 25 Oktober 2019. Tim dari Unit IV Sat Reskrim Polres Kebumen yang turun langsung untuk mengamankan pelaku,” ujarnya.

Saat diperiksa, RS mengakui telah melakukan pemaksaan hubungan badan pada korban. Ia pun mengakui melakukan aksi tersebut karena tertarik dengan korban.

”Saya sebenarnya tidak terlalu kenal dengan korban. Saya menyesal,” akunya.

Kini RS mendekam di sel tahanan Mapolres Kebumen untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Ia dijerat Pasal 283 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Atas kejadian tersebut Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengaku prihatin dengan kasus tersebut. Oleh karenanya pihaknya juga mengimbau kepada warga agar orang tua selalu memantau pergaulan anaknya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.