Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sidak Pembangunan Drainase di Jalan Menur, Sekda Kudus: Harus Dipercepat

0 158

MURIANEWS.com, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan drainase di Jalan Menur, Kecamatan Kota, Kudus, Rabu (30/10/2019). Langkah ini dilakukan setelah pembangunan drainase dikeluhkan masyarakat lantaran pembangunannya dilakukan bersamaan antara sisi kanan dan kiri.

Dalam sidaknya, Sam’ani meninjau beberapa pengerjaan seperti manhole (pembuangan air) dan kerapian dari pengerjaan tim kontraktor. Pengerjaan pun diimbau untuk segera dipercepat. Terutama pengerjaan pada Jalan Menur yang memiliki lebar yang cukup sempit.

“Kami harap bisa dipercepat, karena sudah memakai boxcover juga. Harus bisa lebih cepat,” katanya.

Soal penumpukan material, Sekda juga telah mengimbau pada dinas terkait untuk berkoordinasi dengan para kotraktor. Jangan sampai, tumpukan material menimbulkan kecelakaan dan gangguan bagi pengguna jalan.

“Dinas terkait kami minta koordinasi dengan para kontraktor,” ucapnya.

Baca: Galian Drainase di Jalan Menur Kudus Dikeluhkan Warga

Hanya, masyarakat juga diminta pengertiannya terkait pembangunan ini. Mengingat pengerjaan drainase di beberapa titik di Kota Kretek juga diperuntukkan masyarakat. Terutama dalam hal mengurangi genangan air di beberapa ruas jalan di Kota Kretek.

Sam’ani berharap, pengerjaan bisa rampung tepat waktu. Setidaknya sebelum tanggal 20 Desember 2019 mendatang pembangunan sudah selesai. “Kalau bisa memang tepat waktu, jangan sampai molor pengerjaannya,” tandas Sam’ani.

Sementara, Kepala Bidang Tata Bangunan dan Drainase pada Dinas PUPR Kudus Harry Wibowo mengatkan pengerjaan drainase di sejumlah titik di Kota Kretek diupayakan ketepatan waktu penyelesaiannya.

“Jika dilihat di lapangan kami kira cukup waktunya,” ucapnya.

Pihaknya kini, tengah mengebut penggarapan empat drainase baru di seputaran Kota Krtek. Empat titik sendiri tersebar di Jalan Menur, Jalan Bhakti, Jalan Pemuda, serta Jalan Gribig. Anggaran pembuatan drainase ini bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) senilai Rp 5,5 miliar.

“Pengerjaan di tiap titik akan berbeda-beda jaraknya. Tergantung dengan titik pembuangan setempat,” tegasnya.

Hari menjelaskan seperti pada Jalan Bhakti, titik akhir pengerjaan akan berada pada jembatan perbatasan Desa Rendeng dan Burian. Sedang pada Jalan Pemuda, akan berakhir di Jembatan sisi kanan Hotel Air Mancur. Untuk Jalan Menur, akan dibuang di Jembatan di pertigaan Pasar Kliwon.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.