Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati HUT ke-15, SMKN 2 Kudus Gelar Skada Spectaphora

MURIANEWS.com, Kudus – SMK Negeri 2 Kudus menggelar sejumlah perayaan bertajuk Skada Spectaphora di halaman sekolah, Rabu (30/10/2019). Perayaan yang mengangkat tema Diversity of story itu digelar dalam rangka HUT ke-15.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan berlangsung meriah. Sejumlah perlombaan yang digelar panitia pun penuh dengan peserta. Terlebih lagi, perlombaan sudah dilakukan sejak bulan Oktober lalu.

“Sederet lomba telah dilakukan sejak awal Oktober lalu. Hari ini adalah puncaknya,” kata Zein Aditia selaku Ketua Osis SMK 2 Kudus saat ditemui, Rabu (30/10/2019).

Zein menyebut, untuk tema umum pada tahun ini lebih menekankan pada olahraga. Karena dalam sebuah kegiatan olahraga semua perbedaan akan melebur dan menjadi sebuah keberagaman yang menghasilkan cerita menyenangkan.

“Tahun ini kami banyak menggelar lomba olahraga,” lanjutnya.

Mulai dari olahraga pada umumnya, seperti sepak bola dan bola voli, hingga merambah pada olahraga elektronik atau yang biasa dikenal dengan sebutan e-sport pun digelar. Peserta sendiri berasal dari tiap-tiap perwakilan kelas.

“Kami merambah ke e-sport karena melihat perkembangan zaman yang kina hari kian maju teknologinya,” ucap Zein.

Di Hari ulang tahun sekolahnya, Zein pun berharap sekolah tempat ia menimba ilmu bisa semakin maju. Para warganya juga bisa semakin solid dalam menjadikan sekolahnya menjadi yang terdepan di Kabupaten Kudus bahkan Indonesia.

“Semoga semakin maju dan semakin berkembang,” terangnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 2 Kudus Harto Sundoyo mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam gelaran HUT SMK 2 Kudus tersebut. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih pada mitra kerja dan sponsor yang telah mendukung acara.

“Kami apresiasi untuk semua pihak yang terlibat, tahun ini sangat meriah,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap para warga SMK 2 Kudus bisa semakin termotivasi untuk membuat SMK yang ia pimpin kini menjadi lebih baik lagi. Baik dalam hal akademis maupun non akademis.

“Sedang para siswa kami harapkan bisa semakin giat belajarnya,” terang Harto.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...