Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Delapan Pencuri dan Perampas Motor di Jepara Dibekuk Polisi

0 448

MURIANEWS.com, Jepara – Jajaran Polres Jepara menahan delapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka terjaring dalam operasi Sikat Candi yang dilaksanakan dalam 20 hari terakhir di Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyatakan, para tersangka ditangkap dalam kasus berbeda. Mereka melakukan tindak kejahatan di delapan lokasi yang juga berbeda.

Para tersangka di antaranya ada yang melakukan pencurian sepeda motor, dan ada juga yang melakukan perampasan sepeda motor. Mereka sampai saat ini masih terus diinterogasi, untuk mengembangkan kasusnya.

“Polres Jepara akan terus melaksanakan penegakan hukum dengan tegas terhadap para pelaku kriminalitas. Delapan tersangka yang kami tahan, karena terkait pencurian dan perampasan sepeda motor,” ujar AKBP Arif Budiman, Rabu (30/10/2019).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Yusi Andi Sukmana, menyatakan para pelaku sudah lama diincar polisi.

Mereka yang berhasil ditangkap adalah, Karsudi (38), warga Desa Tunahan, Kecamatan Keling, Jepara. Ia melakukan aksinya di jalan persawahan turut desa Srikandang, Bangsri, Jepara pada 12 April 2019 lalu.

Kemudian Tumijan (50), warga Desa Puncel, Kabupaten Pati, yang melakukan aksi curanmornya di Perumahan Bukit Asri, pada September 2019 lalu. Selanjutnya ada Ahmad Khoirul (19) warga Desa Pancur, Kecamatan Mayong Jepara yang berpasangan dengan Galang PM (20) warga Desa Tunggul, Kecamatan Nalumsari, Jepara.

“Untuk tersangka Karsudi, saat ini masih menjalani proses yang sama di Polrestabes Semarang, jadi tidak ada di sini. Sementara untuk tersangka Galang PM adalah hasil pengembangan dari tertangkapnya Ahmad Khoirul,” terangnya.

Selanjutnya ada tersangka Jaswadi (39) warga Desa Watu Aji, Kecamatan Keling, Jepara. Ia nekat melakukan pencurian motor di rumah kos. Kemudian Purwanto (38) warga Desa Jeruk Wangi, Bangsri, dan Budiono P (42) warga Desa Troso, Pecangaan, serta Wawan AS (37) warga Desa Dukuh Seti, Pati.

Satreskrim Polres Jepara, masih terus mengembangkan kasus-kasus tersebut. Tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka dari pengembangan yang dilakukan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.