Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Korsleting, Empat Rumah di Pati Ludes Terbakar

MURIANEWS.com, Pati – Diduga karena korsleting listik, empat rumah di Dukuh Mblekik RT 08 RW 02 Desa Kropak, Kecamatan Winong, Pati, Selasa (29/10/2019) ludes terbakar. Bahkan kondisi rumah hangus dan rata dengan tanah.

Empat rumah itu merupakan milik Srinah (60), Narbawi (65), M Sholeh (36) dan Lestarianto (55). Posisi rumah mereka saling bersebelahan.

Kali pertama peristiwa itu diketahui oleh Fitri Fijayaningsih (17) yang merupakan cucu korban bernama Narbawi pada pukul 15.00 WIB. Pada saat itu, Fitri pulang dari sekolah dan ganti baju.

Tak lama kemudian Fitri dipanggil oleh kakeknya. Pada saat itulah Fitri kemudian keluar rumah dan melihat ada api di atas rumah milik Srinah.

“Karena kondisi angin yang cukup kencang, api mudah menjalar ke rumah Narbawi dan dua rumah yang bersebelahan,” kata Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono.

Fitri pun kemudian berteriak meminta bantuan warga setempat. Warga yang melihat, langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Namun, api semakin membesar sehingga kondisi api tidak terkendalikan. Sehingga salah seorang warga ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan setelah adanya tiga unit mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai Rp 320 juta lantaran membakar empat unit rumah beserta surat-surat berharga yang ada di dalamnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...