Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kemarau Panjang, Bawaslu Kudus Bantu 10 Ribu Liter Air Bersih

0 57

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) membantu air bersih untuk warga yang mengalami kekurangan air bersih. Bantuan air bersih diberikan kepada dua desa di Kecamatan Undaan dan Kecamatan Dawe.

Kedua desa itu adalah Desa Kutuk Kecamatan Undaan dan Desa Japan Kecamatan Dawe. Masing-masing desa mendapatkan 5.000 liter air bersih.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Kudus Rif’an mengatakan, adanya kekurangan air bersih di Kudusmembuat Bawaslu untuk melakukan aksi peduli. Yakni dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah kita bersama rekan BPBD Kudus menyalurkan bantuan air bersih di dua titik. Titik pertama di Desa Kutuk tepatnya di RT 06 RW 05 Kecamatan Undaan. Titik kedua berada di RW 05 Desa Japan, Kecamatan Dawe,” jelasnya.

Ia mengatakan, kedatangan truk tangki yang membawa bantuan air bersih disambut antusias warga. Mereka berbondong-bondong membawa sejumlah penampung air di beberapa titik lokasi.

“Masing-masing titik mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter,” lanjutnya.

Senada juga diungkapkan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Kudus Eni Setyaningsih. Kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian dari Bawaslu Kabupaten Kudus terhadap warga yang dilanda krisis air bersih.

Melalui kegiatan ini, ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Pihaknya juga mengajak warga untuk selalu bijak dalam menggunakan air dan selalu menjaga kelestarian lingkungan.

“Sebelumnya kami juga melaksanakan bakti sosial penyaluran air bersih kepada warga RT 03 RW 06  dan RT 05 RW 06 Dukuh Kaliyoso, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Darman menjelaskan mengaku senang mendapatkan bantuan air bersih. Bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terdampak kekurangan air bersih.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini, kami sebagai warga merasa terbantu karena sebelumnya Desa kami belum pernah mengalami kekeringan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu Kudus telah peduli kepada wilayah-wilayah yang terkena dampak kekeringan,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.