Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Demi Tuan Rumah Porprov, KONI Rela Beberapa Venue Dipindah dari Kudus

0 425

MURIANEWS.com, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus memindahkan sejumlah venue cabang olahraga (cabor) yang rencananya akan di gelar di Kabupaten Kudus ke sejumlah daerah di Pati Raya yang merupakan tuan rumah bersama.

Pemindahan, merupakan siasat KONI se-Pati Raya (Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, Pati, Blora) untuk memuluskan jalan menjadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang melawan Solo Raya, Semarang, Tegal dan Pemalang.

Beberapa cabor yang dipindah adalah balap motor, sepatu roda, dan tinju yang akan dipindah ke Kabupaten Pati. Cabor Kempo yang sebelumnya bakal digelar di sport center Balai Jagong pun dipindah ke Kabupaten Grobogan.

Selain itu, cabor Futsal akan  digelar di Kabupaten Jepara dan cabor angkat besi akan digelar di Kabupaten Blora. “Memang ada sejumlah pemindahan pelaksanaan cabor untuk pengajuan tuan rumah Porprov nanti,” kata Ketua KONI Kudus Antoni Alfin, Selasa (29/10/2019) .

Pemindahan, dilakukan karena adanya evaluasi dari pihak tim penilai calon tuan rumah Porprov. Salah satunya terkait akomodasi dan penginapan para atlet saat gelaran Porprov di 2022 mendatang.

“Salah satu yang melandasi pemindahan adalah minimnya hotel bintang tiga di Kudus,” ucapnya.

Selain pemindahan sejumlah cabor, pembukan dan penutupan Porprov pun ikut dipindah. Pembukan dan penutupan yang rencananya bakal dilakukan di Stadion Wergu Wetan, kini diubah di Stadion GBK Jepara.

“Dengan pertimbangan luasan parkir lebih lebar dari Stadion Wergu Wetan,” lanjutnya.

Walau demikian, pihaknya memastikan akan tetap menyiapkan venue lainnya secara maskimal. Kudus sendiri kini hanya memiliki delapan tanggungan venue. Yakni atletik yang bakal digelar di Stadion Wergu Wetan.

Kemudian ada Cabor anggar yang akan digelar di Gedung serbaguna Balai Jagong, cabor basket yang diselenggarakan di GOR IAIN,cabor bulutangkis yang akan dilaksanakn di GOR Djarum,cabor biliar yang bakal digelar di Markas Stadium, hoki di GOR Bung Karno, tenis meja di GOR Sukum, dan voli pantai yang akan dilakukan di Training Center Jekulo.

“Kami akan maksimalkan penyiapan di delapan venue di Kudus, semoga Pati raya bisa lolos dalam bidding tuan rumah ini,” terang Anton.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.