Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Solo Ringkus Penjual Ciu Bawa Sabu Saat Razia Miras

0 207

MURIANEWS.com, Solo – Jajaran Polresta Surakarta berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras dari berbagai merek dari Operasi Pekat yang digelar sepekan terakhir. Delapan orang penjual miras juga diamankan dalam operasi itu.

Bahkan salah satu penjual yang diamankan juga kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan, pedagang miras yang kedapatan membawa sabu yakni Asep Wibowo, warga Sumber, Banjarsari.

”Pelaku ditangkap dengan barang bukti 23 botol besar ciu dan satu paket sabu lengkap dengan alat pakai sabu,” katanya, Selasa (29/10/2019).

Ia mengatakan, pelaku ditangkap pada Kamis (24/10/2019) lalu saat polisi menggelar operasi penyalahgunaan miras. Dari hasil penggeledahan dan pemeriksaan, ternyata polisi menemuka sabu dari tangan Asep.

”Pelaku kemudian diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk diproses lebih lanjut,” terangnya.

Sementara itu ia menyebut, dalam Operasi Pekat itu, pihaknya berhasil mengamankan ciu sebanyak 133 botol dengan total 200 liter. Selain itu, sebanyak 150 botol vodka palsu juga berhasil disita.

“Rata-rata tindak pidana kriminalitas di Kota Solo dimulai dari minum miras. Beberapa waktu lalu juga ada lima orang yang meninggal dunia setelah minum miras oplosan. Keberadaan miras ini harus diberantas,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo, mengatakan dari hasil pemeriksaan setiap botol ciu berukuran kecil atau 600 mililiter (ml) dijual dengan harga Rp 15.000. Sementara botol berukuran besar atau 1.500 ml dijual dengan harga Rp 25.000,.

“Sedangkan vodka palsu atau KW2 dijual Rp 25.000 per botol. Semua barang buktinya telah kami amankan,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.