Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anak Balita Mainan Korek, Seisi Rumah di Ngagul Pati Ikut Ludes Terbakar

MURIANEWS.com, Pati – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Pati. Senin (28/10/2019) siang, sebuah rumah di Dukuh Ngagul, RT 01 RW 05, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati hangus terbakar.

Rumah yang terbakar itu merupakan milik Sriyono (50). Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Kebakaran ini diduga akibat cucu korban bermain korek api.

Kepala Desa Muktiharjo Suwarto mengatakan, dari keterangan saksi sebelum kebakaran terjadi cucu korban yang masih balita tengah bermain korek api di dalam kamar.

Tanpa tersadar, api yang keluar dari korek tersebut kemudian menyambar di kasur rumah korban. Api seketika langsung membesar dan membakar seluruh isi kamar.

Tak hanya itu, karena di dalam kamar juga terdapat pakaian, maka api dengan cepat merembet ke pakaian dan bagian atap rumah.

“Kondisi angin cukup kencang, sehingga api cepat merembet ke bagian atap dan hingga rumah bagian belakang,” katanya.

Pada saat api berkorbar, cucu korban yang masih berusia sekitar dua tahun itu masih berada di dalam rumah. Beruntung Sriyono langsung menyelematkannya hingga bocah itu selamat.

“Tidak ada korban jiwa. Karena cucu korban tadi sudah keluar saat kebakaran,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kebakaran itu juga membantu memadamkan kobaran api tersebut. Mereka khawatir jika api cepat merembet, lantaran lokasinya berada di permukiman padat penduduk.

“Api berhasil dipadamkan setelah adanya tiga unit mobil damkar. Dan saat ini semuanya sudah padam,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Itu lantaran semua isi rumah dan atap rumah ludes terbakar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...