Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sambut Hari Sumpah Pemuda, CFD di Blora Dibikin Lebih Spesial

0 76

MURIANEWS.com, Blora – Pelaksanaan even Car Free Day (CFD) di Blora yang diselenggarakan Minggu (27/10/2019) berbeda dari biasanya. Di mana, kawasan CFD diperpanjang hingga Jalan Pemuda, tepatnya sampai pertigaan Arumdalu (depan Dinsos P3A). Biasanya kawasan CFD hanya dilangsungkan di sekeliling alun-alun saja.

Selain itu, berbagai kegiatan digelar Pemkab Blora untuk memeriahkan CFD khusus untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang akan diperingati hari Senin (28/10/2019) esok.

Mulai olahraga bersama, kuliner, pameran UKM Dekranasda, live music, hingga sejumlah pelayanan masyarakat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti pelayanan Administrasi Kependudukan dari Dindukcapil, pelayanan perizinan dari DPMPTSP, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari DKK, donor darah dari PMI, jajanan tradisional binaan Dindagkop UKM, pembayaran pajak Samsat, pelayanan pajak daerah dari BPPKAD, bazar tanaman buah dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, layanan perbankan dari Bank Jateng.

Bupati Djoko Nugroho beserta jajaran forkompinda, sekda, dan kepala OPD juga hadir beserta istri dalam CFD kali ini. Hadir pula Ketua Dekranasda Blora Umi Kulsum bersama sejumlah ketua organisasi wanita.

Kegiatan diawali dengan senam massal bersama, dilanjutkan sarapan menu tradisional. Yang paling ramai adalah stan nasi pecel setda, dan stan Dekranasda yang menyuguhkan aneka bubur tradisional secara gratis untuk masyarakat umum.

Dalam gelaran CFD kali ini juga diisi dengan talkshow kepemudaan. Adapun narasumbernya adalah Bupati Djoko Nugroho, bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, dan Kapolres AKPB Antonius Anang.

Talkshow semakin hangat dengan hadirnya para atlet muda berprestasi. Yakni Siti Nafisatul Hairaroh peraih emas Pornas 2017, emas Porprov 2018 dan mendapat tiket PON 2020 untuk memperkuat kontingen Jateng dari cabang angkat besi. Kemudian ada Fahrizal (8), siswa SD yang mahir menirukan suara burung kicauan.

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa berolahraga bersama, dan menikmati car free day dengan beragam kegiatan, khususnya untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91. Kami berpesan agar pemuda tidak takut gagal, harus berani mencoba dan terus berinovasi,” pesan bupati.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.