Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

DPRD dan Parpol di Kudus Bantu Air Bersih di Empat Kecamatan

MURIANEWS.com, Kudus – Ketua DPRD Kudus bersama dengan ketua parpol di Kabupaten Kudus melakukan bakti sosial memberikan bantuan air bersih di wilayah Kabupaten Kudus, Sabtu (26/10/2019). Total ada 25 truk tangki air bersih yang diberikan ke beberapa desa di empat kecamatan.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, bhakti sosial ini dilakukan sebagai wujud solidaritas kepada warga di Kabupaten Kudus. Terutama kepada warga yang terdampak kekeringan dan mengalami kelangkaan air bersih.

“Bantuan ini memang tak seberapa. Tapi kami berharap bisa meringankan beban warga, terutama berkaitan dengan air bersih,” katanya.

Ia mengatakan, ada sebanyak 25 tangki air bersih yang diberikan kepada warga di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Undaan, Kecamatan Jekulo, dan Kecamatan Mejobo.

“Apabila masih membutuhkan air bersih tentunya akan kami lakukan secara bertahap pemberian bantuan air bersih,” terangnya.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan air bersih ini merupakan solusi jangka pendek. Jangka panjangnya adalah pemberian solusi secara permanan kepada masyarakat.

Solusi tersebut bisa saja penyertaan modal terhadap PDAM yang ada di Kudus. Pasalnya, seperti di Kecamatan Undaan sudah ada saluran PDAM.

“Tinggal suplay airnya. PDAM membutuhkan anggaran mensuplay air bersih. Solusi bisa PDAM dikasih sumur penyertaan modal. Menurut saya solusi paling cepat. Karena salurannya sudah ada,” ungkapanya.

Dengan begitu, diharapkan seluruh elemen untuk bersama-sama melepas kepentigan partai agau golongan tertentu. Ia mengajak bersama-sama untuk kepentingan masyarakat.

“Sehingga kekeringan air bersih tidak menjadi langganan setiap tahunnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...