Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kemarau Panjang, MUI Jepara Serukan Masyarakat Gelar Salat Istisqa

MURIANEWS.com, Jepara – Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Jepara dirasakan semakin memberi dampak dalam kehidupan masyarakat. Agar bisa segera turun hujan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan masyarakat menggelar sholat Istisqa bersama.

Ketua MUI Jepara KH Mashudi menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat imbauan kepada sejumlah lembaga. MUI Jepara berharap masyarakat bisa bersama-sama memanjatkan permohonan kepada Allah agar segera diberkan hujan, dengan menggelar salat Istisqa.

Surat tersebut bahkan secara implisit mengandung instruksi dari Dewan Pimpinan MUI Jepara, kepada masyarakat muslim untuk menggelar salat Istisqa. Instruksi ini disampaikan ke Forkompinda, pimpinan lembaga/instansi vertikal, kepala SKPD, camat, dan lembaga lainnya.

“Kami berharap masyarakat bisa bersama-sama memperhatikan instruksi kami ini. Sehingga bisa dilaksanakan salat Istisqa secara serentak di seluruh Jepara,” ujarnya, Sabtu (26/10/2019).

MUI rencananya akan menggelar salat Istisqa di Alun-Alun Jepara pada Minggu (27/10/2019) mulai jam 12.00 WIB. Sejumlah pihak sudah diajak berkoordinasi untuk kegiatan ini. Diharapkan masyarakat juga bisa bergabung.

Kemarau di Kabupaten Jepara sudah berlangsung sekitar lima bulan. Dampaknya sudah mulai dirasakan. Wilayah terdampak kemarau saat ini bahkan sudah mencapai 27 desa. Warga mengalami krisis air bersih.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...