Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewan Sentil Pemkab Pati Terkait Keterpurukan PKL Alun-Alun

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 971
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Pati – Kondisi pedagang kaki lima (PKL) Alun-Alun Simpang Lima Pati yang kini berjualan di tempat relokasi tak kunjung membaik. Omzet mereka menurun dan banyak yang memutuskan tak jualan menjadi sorotan berbagai pihak.

Salah satunya dari kalangan DPRD Pati. Fraksi Demokrat DPRD Pati mengkritik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengenai masalah ini. Itu lantaran tempat relokasi yang saat ini ditempati PKL dinilai tidak strategis.

Joni Kurnianto, Anggota Fraksi Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Pati mengatakan, pemkab seharusnya memperhatikan kelangsungan para PKL. Mengingat, relokasi seharusnya juga dilakukan di tempat yang representatif.

“Komitmen Pemkab Pati memindahkan PKL dari alun-alun ke tempat relokasi yang representatif. Itu untuk menjamin keberlangsungan usaha PKL. Tetapi kini kondisinya belum sesuai harapan,” ujarnya, Sabtu (26/10/2019).

Dia juga mengaku prihatin atas nasib pedagang setelah berjuala di tempat relokasi di bekas Tempat Pelelangan Kayu (TPK) Puri milik Perhutani belakang GOR Pesantenan itu.

Kendati beragam upaya telah dilakukan pemkab untuk meramaikan lokasi yang disebut Pusat Kuliner Pati itu, namun belum mampu memulihkan omzet pedagang.

“Kegiatan usaha PKL di tempat relokasi semakin sepi. Pemkab Pati harus punya kiat untuk mengatasi permasalahan ini. Karena kenyataannya keberadaan PKL di sana sangat memprihatinkan,” tandasnya.

Dia mengaku, sering mendapat keluhan dari pedagang. Bahkan pedagang di tempat itu menurutnya cenderung frustasim lantaran sejak dipindahkan dari alun-alun enam bulan lalu, mereka sering merugi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.