Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Dipastikan Kembali Dapat Suntikan Dana dari Pemkab

0 1.150

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus memastikan bakal menambah sontekan dana untuk Persiku Kudus guna mengarungi babak selanjutnya di Liga 3, yakni Liga 3 Region Jawa-Bali mendatang. Hanya, pemberian dana akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait juga bakal digelar terlebih dahulu.

“Kami rapatkan dulu nanti, nominalnya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris.

Barulah ketika semua faktor rampung dipertimbangkan, pihaknya bisa menyebut berapa nominal yang bakal disuntikkan ke tim kebanggan masyarakat Kudus tersebut. Yang bakal digunakan untuk berlaga di Region Jawa-Bali.

“Nanti kami koordinasikan dengan Plt juga,” katanya.

Selain dari pihak Pemkab, pihaknya juga akan berupaya untuk mendorong beberapa perusahaan swasta untuk urun pendanaan tim . Semua dilakukan demi berkembangnya pesepakbolaan lokal di Kudus.

“Ini sudah naik level, nanti kami coba kami undang untuk rapat juga,” lanjutnya.

Sementara Managemen Persiku Kudus HM Bismark, mengucapkan terimakasih pada seluruh pemain, tim pelatih, dan semua pihak yang telah membantu Persiku Kudus dalam arungi Liga 3 Jawa Tengah 2019.

Hingga pada akhirny, skuad berjuluk Macan Muria tersebut keluar menjadi juara di kompetisi bergengsi di Jawa Tengah tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih pada semua untuk yang mendukung,” ucapnya via telefon ketika dimintai tanggapan soal kemenangan tim besutannya tersebut.

Mulai dari unsur pemerintahan hingga pihak swasta yang berperan aktif menyokong perjalanan Persiku pun diucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. “Mulai dari Bupati nonaktif Tamzil, Plt Bupati yang kini dan semua unsur lainnya, kami sangat berterimakasih,” lanjutnya.

Bismark pun kembali mengharapkan dukungan selanjutnya bagi Persiku Kudus. Mengingat target yang diberikan pada Persiku Kudus, yakni promosi ke Liga 2 masih jauh dari kata dekat.

“Perjalanan kami masih panjang, kami mohon doa dan dukungan dari semua kalangan,” katanya.

 

Reporter Anggara Jiwandhana
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.