Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembukaan CPNS di Kudus Tunggu Rakor di Provinsi

MURIANEWS.com, Kudus – Pengumuman pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kudus saat ini masih menunggu rapat koordinasi (rakor) di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, hingga saat ini Pemkab Kudus belum menerima berapa formasi CPNS yang dibuka di Kota Kretek.

“Belum ada pengumuman sama sekali, kami masih menunggu hasil rakor di provinsi,” kata Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Tulus Triyatmika ketika dikonfirmasi, Juma’at (25/10/2019) pagi.

Selain itu, beberapa daerah lain juga disinyalir belum merampungkan formasinya. Sehingga Kudus masih belum mengumumkan secara resmi dan menunggu rakor di provinsi. “Untuk saat ini belum  ada pengumuman apa-apa,”  lanjutnya.

Walau demikian, pihaknya telah melayangkan usulan formasi CPNS yang dibutuhkan. Pengusulannya, ditujukan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), bulan Agustus lalu.

“Sudah, kami sudah mengirimkan usulan cukup lama,” katanya.

Hanya, ketika dikonfirmasi untuk berapa jumlah rinci usulan yang dilayangkan, pihakya enggan membicarakannya. Walau demikian, pihaknya memberitahukan untuk jumlah fomasi kebanyakan masih didominasi tenaga pendidik. Diikuti tenaga fungsional dan tenaga kesehatan.

“Paling banyak dari tenaga pendidik,” lanjutnya.

Untuk sistem perekrutan sendiri, Tulus menyebut alur seleksinya masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni pendaftaran, seleksi administrasi, serta computer assisted test (CAT) yang terdiri dari seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Dari tahapan tersebut, pelaksanaan SKD dan SKB akan digelar tahun depan,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...