Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Taklukkan Persekat Tegal 2-1, Persiku Kudus Juarai Liga 3 Jawa Tengah 2019

0 513

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus berhasil keluar menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah 2019 usai menyudahi pertandingan berdurasi 120 menit kontra Persekat Kabupaten Tegal , di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Kamis (24/10/2019) petang. Dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Persiku masing-masing dicetak oleh M. Irman melalui sundulan akuratnya pada menit 62. Serta satu sundulan oleh Wirdhan Jaka di menit 97. Sedang satu gol Persekat dicetak oleh Syahril pada menit 92 melalui titik 16 pas.

Bermain secara kolektif, baik Persiku maupun Persekat saling jual beli serangan di babak pertama. Skuad utama Persiku yang dikomandoi oleh Tri Hartanto pun sanggup mengimbangi tim yang menjadi momok di babak penyisihan grup tersebut.

Beberapa peluang juga sempat terjadi. Baik oleh tim Persiku maupun Persekat Tegal. Namun sayang, algojo terakhir masih belum memaksimalkan peluangnya. Rapatnya pertahanan masing-masing tim juga membuat gol belum terjadi di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, Persiku kembali mempertajam build-up nya. Pemain tengah dan belakang saling berupaya menyuport bola ke para penggedor serangan yang dikomandoi oleh Ahmad Farid Fauzi dan Fernandho Gomez yang terus menerobos dari sisi sayap.

Permainan Persiku pun kian beringas usai sepuluh menit babak kedua bergulir. Dimulai build-up dari belakang, Fernadho Gomez yang menusuk dari sisi kanan melesatkan umpan yang memanjakan striker pengganti M. Irman.

Tanpa ragu, Irman melompat dan berhasil memenangi duel udara yang kemudian melesatkan bola ke pojok kiri gawang. Dimana kiper Persekat telah mati langkah untuk menyadari bola berhasil disundul Irman. Skor 1-0 untuk Persiku.

Unggul, membuat pertahanan Persiku sedikit kendor. Umpan terobosan pemain Persekat harus dibayar mahal oleh lini belakang Persiku yang harus menjegal di dalam kotak penalti. Tak ingin menyianyiakan, Syahril pun langsung melesatkan bola ke kanan gawang dan mengecoh kiper Redondo Ray. Skor 1-1 tutup jalannya pertandingan waktu normal

Pertandingan pun berlanjut menuju injury time. Tak ingin kecolongan lagi. Persiku tancap gas menyerang pertahanan Persekat. Gol penentu pun tercipta. Skema apik lagi-lagi ditunjukkan anak asuh Bangkit. Gol kembali tercipta dari crossing dan sundulan. Kali ini gol dicetak oleh Wirdhan Jaka di menit 97.

Tak ada gol tambahan di babak kedua injuri time, Persiku berhasil mengunci kemenangan atas Persekat Tegal dan menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah 2019.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.