Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

VIDEO: Anggota DPRD Kudus Rapat Sambil Momong Bayi

MURIANEWS.com, Kudus – Sebuah pemandangan berbeda terjadi saat rapat komisi A DPRD Kudus pada Rabu (23/10/2019) kemarin. Pasalnya, ada seorang anggota DPRD Kudus yang mengikuti rapat komisi sambil menggendong bayi.

Momen tersebut pun sempat diabadikan dalam video dengan durasi satu menit. Anggota DPRD Kudus itu diketahui bernama Umi Bariroh. Ia adalah anggota DPRD Kudus periode 2019-2024 dari PKS.

Saat direkam, Umi ternyata sedang mengikuti rapat komisi A. Meski sedang menggendong bayi, ia tetap kritis dan mengemukakan pendapatnya. Bahkan sang anak tidur begitu lelap digendongannya yang sedang rapat.

Menanggapi hal itu, Umi mengakui orang yang ada di video tersebut adalah dirinya dan anak yang dibawa adalah sang buah hatinya yang belum genap berusia satu tahun.

“Kebetulan anak saya masih ASI (Air Susu Ibu, red). Dari pagi sebenarnya sudah ditinggal di rumah. Sedangkan sidang paripurna sampai habis duhur. Kemarin ditelepon kalau minum susu pakai dot muntah. Sementara, saya masih ada rapat lanjutan dari keputusan paripurna. Akhirnya, saya ajak saja,” katanya saat dihubungi, Kamis (24/10/2019).

Ia menjelaskan, sebenarnya kejadian yang terekam tersebut bukanlah kali pertama ia lakukan.  Ia bahkan mengaku beberapa kali mengajak anaknya ke gedung DPRD saat kerja. Misalnya di fraksi ataupun di ruang anggota DPRD Kudus. Hal itu dilakukan demi ASI esklusif.

Terkait larangan membawa anak saat kerja, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya larangan. Terlebih lagi, meski membawa anak, kewajiban sebagai anggota dewan tetap ia lakukan dengan maksimal

“Ya diajak tapi yang sudah-sudah hanya di fraksi dan di ruang bawah. Sepertinya juga tidak ada larangan,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...