Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Geruduk Kantor Gubernuran, Warga Kebonharjo Ternyata Mau Pamer Ini

0 145

MURIANEWS.com, Semarang – Puluhan warga Kebonharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Rabu (23/10/2019) menggeruduk kantor gubernuran. Mereka juga mendesak untuk bertemu langsung dengan gubernur.

Kedatangan mereka dikira untuk berdemo. Apalagi mereka datang dengan membawa moil bak terbuka berisi perangkat soundsystem, yang biasa digunakan para pendemo.

Tapi ternyata warga Kebonharjo itu datang untuk bertemu gubernur agar bisa pamer prestasi. Pasalnya, beberapa waktu lalu mereka berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Rekor yang dipecahkan yakni menyajikan tumpeng tempe mini terbanyak. Total tumpeng tempe yang disajikan tercatat sebanyak total 9.999 tumpeng.

Namun karena Gubernur Ganjar Pranowo ternyata lagi berdinas luar, mereka akhirnya ditemui oleh Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen.

Di hadapa Gus Yasin, Slamet Semedi, sebagai perwakilan warga menyebut jika kedatangan mereka ke gubernuran sebenarnya tidak disengaja. Menurutnya, warga hanya spontan ingin membagikan kebahagiaan kepada Ganjar dan Gus Yasin.

“Kami spontan saja, ingin bertemu Pak Ganjar atau Gus Yasin untuk mengabarkan prestasi ini. Kami hanya ingin foto bersama,” kata Slamet.

Slamet menerangkan, pemecahan rekor Leprid tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia.

Selain ingin mengabarkan tentang keberhasilan warga memecahkan rekor, kedatangan warga Kebonharjo juga sebagai upaya meminta dukungan menjadikan kampung kebudayaan. Sebab di lokasi itu, seni kebudayaan sudah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Gus Yasin menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang dicapai warga Kebonharjo itu. Ia juga menyambut baik upaya masyarakat Kebonharjo menjadikan kampungnya sebagai kampung kebudayaan.

”Dengan begitu, maka akan banyak orang datang ke kampung tersebut untuk menikmati kebudayaan. Pastinya, ekonomi masyarakat akan terangkat. Kami akan terus memberikan dukungan, agar potensi masyarakat terus berkembang,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.