Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Progres Pekerjaan Drainase di Kudus Baru 45 Persen

MURIANEWS.com, Kudus – Progres pembangunan drainase di Kabupaten Kudus rata-rata baru 45 persen. Untuk itu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) manargetkan semua proyek drainase harus selesai tepat waktu sebelum akhir bulan Desember 2019 mendatang.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Drainase Harry Wibowo mengatakan, untuk jumlah titik drainase yang dikerjakan tahun ini ada sebanyak 81 titik. Baik di kota dan wilayah pedesaan di Kudus.

“Untuk progres rata-rata 45 persen. Karena pekerjaannnya terbilang baru dilaksanakan,” kata dia saat ditemui, Rabu (23/10/2019).

Ia mengatakan, pekerjaan drainase dianggarakan dari dana Bantuan Gubernur (Bangub) dan anggaran dari APBD Kabupaten Kudus. Untuk anggaran dari Bangub pekerjaan meliputi Jalan Menur, Jalan Bakti, Jalan Gribig, dan Jalan Pemuda.

“Sedangkan untuk dana dari APBD pekerjaanya ini seperti di Jalan Desa Klaling, Bulungcangkring, dan di Jalan SMA 1 Bae Kudus. Itu contohnya,” jelasnya.

Hanya, ia mengakui pada pekerjaan drainase tersebut ada beberapa kendala. Di antaranya, pelelangan pekerjaan drainase yang terbilang terlambat kemudian juga karena arus lalu lintas.

Meskipun demikian, ia berharap agar pelaksanaan pekerjaan drainase selesai tepat waktu. Sehingga dapat mengurangi genangan air di wilayah Kabupaten Kudus saat musim penghujan nantinya.

Ditambahkan dia, terkait dengan penambahan pekerja hal tersebut menjadi kewenangan dari pekerja di lapangan. Karena untuk penambahan pekerja ini metode dari lapangan. Hanya, apabila jika dibutuhkan penting, dari PUPR memberikan kebijakan untuk lembur.

“Kalau penambahan pekerjaan atau lembut itu memang kewenangan dari lapangan. Itu kalau kita benar-benar urgen. Kalau memang sudah urgen kami memberikan kebijakan untuk lembur,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...