Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Pencuri Motor dan Begal Diamankan Polisi di Banyumas

0 80

MURIANEWS.com, Banyumas – Sebanyak 23 pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor dan begal berhasil diamankan jajaran Polres Banyumas. Mereka diciduk dalam Operasi Sikat Candi 2019 yang digelar selama bulan Oktober 2019 ini.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, para pelaku yang diamankan dalam operasi ini selama ini telah meresahkan masyarakat.

”Ada 23 pelaku yang kami amankan dalam operasi yang digelar sejak 7-27 Oktober 2019 itu,” katanya, Rabu (23/10/2019).

Ia mengatakan, puluhan pelaku itu terlibat dalam 14 kasus. Dari belasan kasus yang diproses ini dua di antaranya merupakan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau perampokan, dan sisanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Dari 23 pelaku yang diamankan, disebutkannya 10 di antaranya merupakan penadah hasil tindak pidana curat.

Selain itu, polisi juga berhasil menyita barang bukti di antaranya 18 unit sepeda motor, dua unit mobil pikap dan kendaraan bermotor L300 yang sudah dikanibal yang menyisakan bak dan kabin.

“Modusnya untuk kejahatan curat adalah dengan cara merusak, dan mencongkel. Sedangkan modus kejahatan curas dengan mengancam, merampas dengan paksa korban,” ungkap Kapolres.

Atas kejadian tersebut pihaknya juga mengingatkan, kepada masyarakat yang mengalami kejahatan tersebut agar segera menghubungi operator Polres Banyumas yang dapat pula diakses melalui aplikasi “Jogo Worgo Jogo Negoro”.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.