Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Panglima Kodam Kunjungi Lokasi TMMD di Jepara

MURIANEWS.com, Jepara – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reguler Ke 106 Tahun 2019 Kodim 0719/Jepara di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Selasa (22/10/2019). Beberapa perwira tinggi di Kodam mendampingi kunjungan ini.

Kedatangan orang nomor satu di Jajaran TNI Jateng-DIY ini disambut oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman. Pejabat Forkompinda Kabupaten Jepara dan Muspika Kecamatan Paksaji, juga menyambutnya.

Dalam kunjungannya, Mayjend Mohamad Effendi menyempatkan diri singgah di rumah H Tarom, warga Dukuh Gronggong Rt 29/04. Di sini Mohamad Effendi memberikan bantuan bibit durian secara simbolis, yang diterima oleh Petinggi Desa Tanjung Dwi Ganoto.

“Saya ingin memastikan kegiatan TMMD benar-benar dilaksanakan dengan benar dan tepat sasaran. TNI harus terus bisa bersama rakyatnya. Kegiatan TMMD adalah salah satu cara mendekatkan TNI kepada rakyatnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga melakukan peninjauan di lokasi sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.170 meter dengan lebar 2,5 meter di Dukuh Kerbu. Lokasi tepatnya di jalan depan lokasi wisata Kali Bening. Lalu dilanjutkan melakukan peninjauan kegiatan rehap rumah milik Mbah Marijan (73), warga Dukuh Gonggong.

Kunjungan Pangdam merupakan rangkaian kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD Reguler ke-106 TA 2019 di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Peninjauan TMMD Reguler 106 Kodim 0719/ di Jepara. Setelah meninjau lokasi TMMD, Pangdam bersama rombongan menuju ke Kabupaten Pati untuk kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, Petinggi Desa Tanjung, Dwi Ganoto menyampaikan pengecoran jalan penghubung antara Dukuh Kerbu menuju Dukuh Jabung sudah dinantikan masyarakat. Ganoto menyebut sudah hampir 50 tahun jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan.

Selain itu, jalan yang dibangun TNI ini juga merupakan akses jalan ke lokasi wisata air Kali Bening. Sehingga nantinya diharapkan dapat memberi dampak bagi pengembangan destinasi wisata di Desa Tanjung.

“Selain untuk keseharian warga, jalan ini juga akses menuju lokasi wisata Kali Bening. Jadi kami sangat berterima kasih tahun ini jalan ini akhirnya diperbaiki. Juga untuk berbagai hal yang telah diberikan untuk masyarakat kami,” ujar Dwi Ganoto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.