Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Apel Hari Santri Nasional 2019, Ini Pesan Sekda pada Para Santri di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Sejumlah kegiatan memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Kudus. Salah satunya dengan menggelar Apel pagi Hari Santri 2019 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Selasa (22/10/2019) pagi.

Ribuan santri dengan pakaian khasnya pun antusias dalam mengikuti Apel yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam’ani Intaqoris. Dalam kesempatan itu, Sam’ani berpesan beberapa hal terkait bagaimana menjadi santri yang baik.

“Pertama santri harus semakin melek teknologi,” katanya ketika dijumpai awak media usai memimpin apel.

Kemelekan teknologi yang dimaksud adalah bisa menguasai teknologi. Dengan harapan, para santri bisa menghadapi kemajuann zaman. Serta bisa menaklukkan era 4.0 dengan mudah.

“Saya kira untuk ini sudah luar biasa. Santri mulai andal dalam berteknologi,” ujarnya.

Selain itu, santri juga diminta untuk menjadi ujung tombak serta pioner dari toleransi. Sikap tidak membeda-bedakan antarsesama umat manusia, serta memahami jika Indonesia kaya akan budaya adalah kuncinya.

“Santri tidak hanya di Kudus saja, santri ada di seluruh Indonesia. Santri juga tidak memandang suku agama, dan ras ataupun budayanya,” terang Sam’ani.

Sedang peringatan Hari Santri di Kudus secara keseluruhan sudah dilakukan sejak awal Oktober lalu. Dari Seminar budaya hingga Liga Santri Nusantara 2019 pun telah digelar. Untuk penutup sendiri, akan digelar Festival Budaya pada 30-31 Oktober mendatang di Taman Budaya.

“Semua kegiatan dalam memperingati Hari Santri 2019 ditujukan untuk mengembangkan skil serta mengasah kemampuan para santri,” terang  Mawahib Askar, Ketua penyelenggaran Hari Santri Nasional Kabupaten Kudus tahun 2019

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...