Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kekeringan, Empat Desa di Kudus Dapat Bantuan Air Bersih dari Kodim

0 60

MURIANEWS.com, Kudus – Kodim 0722/Kudus memberikan bantuan air bersih di empat desa yang mengalami kekeringan di Kecamatan Undaan, Senin (21/10/2019). Pendistribusian air bersih ini merupakan dalam rangka bhakti sosial untuk membantu masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019.

Letkol Arm Irwansah Dandim 0722/Kudus mengatakan, pendistribusian air bersih dilakukan di empat desa di Kecamatan Undaan Kudus. Empat desa itu meliputi Desa Terangmas, Desa Kutuk, Desa Medini, dan Desa Lambangan.

“Total ada sebanyak 11 tangki air bersih,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan distribusi air bersih dari Kodim 0722/Kudus dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum. Baik juga keperluan rumah tangga sehari- hari. Terlebih saat ini di Kudus tengah mengalami musim kemarau panjang.

“Untuk di empat desa itu jumlah KK yang terdampak ada sebanyak 300 KK,” terangnya.

Dihrapkan , kegiatan ini dapat meringankan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan air. Diharapkan juga dari pihak Pemerintah agar memberikan solusi dengan pengadaan saluran PDAM.

“Sehingga dapat mengatasi krisis air bersih bagi warga masyarakat yang rutin mengalami kekeringan  setiap tahun pada musim kemarau,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.