Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Kudus Berikan Pendidikan Pemilu Kepada Pelajar

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 55
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus memberikan pendidikan pemilu kepada pemilih pemula di Hotel @Hom, Senin (21/10/2019).  Para pemilih pemula tersebut merupakan siswa-siswi SMA sederajat di Kudus.

“Setiap sekolah ada dua peserta. Mereka adalah pemilih pemula,” kata Komisioner KPU Kudus Ahmad Kholil saat ditemui, Senin (21/10/2019).

Ia mengatakan, pendidikan pemilu ini sebagai langkah untuk mencerdaskan anak bangsa. Meski tiga tahun ke depan tak ada pemilu, baik kepala daerah, calon legislatif, atau presiden, namun langkah ini akan bermanfaat di masa mendatang.

“Kita lebih untuk mencerdaskan anak banga. Khususnya kepada pemilih pemula,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan itu para pemilih pemula ini diberikan beberapa materi tentang wawasan pemilu. Mulai dari sejarah pemilu di Indonesia hingga peran pemilih saat pemilu. Sehingga nantinya juga diharapkan tidak ada politik yang terjadi.

“Ini basis pemilih pemilu. Sehingga mereka paham dan mengerti. Ke depan mereka diharapkan mampu menciptakan pemilu yang berintegritas dan bermartabat,” katanya.

Rencananya, tambahnya, pendidikan ini tak hanya diberikan kepada para pemilih pemula saja. Melainkan juga akan diberikan kepada masyarakat umum. Baik dari kelompok disabilitas hingga perempuan di dalam masyarakat.

“Rencananya pekan ini. Kalau jadi, hari Rabu mendatang juga ada kegiatan serupa. Hanya basisnya nanti pendidikan pemilih kepada teman-teman disabilitas yang ada di Kudus,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan pemilu di Kudus bisa berlangsung aman tentram. Tidak ada lagi yang namanya politik uang. Sehingga mampu menciptakan pemilu yang bersih, jujur dan adil.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.