Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perempuan Tukang Jahit di Karanganyar Ditangkap Densus 88 Antiteror

0 1.468

MURIANEWS.com, Karanganyar – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penangkapan terduga teroris di Jawa Tengah. Seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang jahit di Tasikmadu, Karangayar diamankan, Sabtu (19/10/2019).

Perempuan berinisial H itu ditangkap di sekitar rumah kontrakan yang ditinggalinya di Dusun Pokoh Baru, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu. Sejumlah saksi menyebut, penangkapan dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB, dan berlangsung cepat.

“Saat saya datang, sudah ada banyak polisi bawa senjata. Saya lihat ibu itu (H) dibawa polisi,” kata Hadi Warsono (65) dilansir dari RmolJateng.

Hadi Warsono merupakan pekerja bangunan, yang bekerja di samping rumah kontrakan tempat H tinggal. Ia juga menyebut, H merupakan seorang penjahit yang jarang keluar rumah.

Menurut dia, perempuan itu hanya keluar rumah pada pagi hari untuk berbelanja. H sendiri disebutnya tinggal bersama anaknya yang masih kecil.

“Tapi orangnya baik. Saya dan teman-teman sering nitip motor di depan rumahnya. Istirahat siang juga di emperan rumahnya,” ujarnya.

Sementara menurut Adi Tugino, Ketua RT 002/RW 007 Dusun Pokoh Baru, H tinggal di rumah kontrakan itu sejak Ramadan lalu. Perempuan itu juga disebutnya jarang berinteraksi dengan tetangga. Informasi yang didapatkannya, suaminya tinggal di Solo.

Ia juga menyebut, sebelum ditangkap polisi, rumah kontrakan itu sejak sore hingga malam hari terlihat ramai.

Menurut keterangan tetangga, banyak orang tak dikenal di sekitar lokasi. “Tahunya pagi tadi banyak polisi di sekitar rumah dan gang masuk,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi membenarkan adanya penangkapan itu. Namun ia mengaku tak mengetahui secara detil, karena hanya diminta tolong untuk membantu pengamanan.

“Kami hanya backup pengamanan dari luar saja. Selebihnya merupakan kewenangan Densus 88,” pungkasnya.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: RmolJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.