Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bungkam Yuso, Tim Sukun DPUPR Grobogan Bikin Sejarah Masuk Semifinal Livoli Divisi Utama

0 142

MURIANEWS.com, Grobogan – Luar biasa! Barangkali inilah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan perjuangan tim bola voli putra Sukun DPUPR Grobogan di ajang Livoli Divisi Utama 2019 yang berlangsung di Tangerang, Banten.

Sempat terseok-seok di laga awal, tim yang dilatih Udi Hermanto itu akhirnya sukses melaju ke babak semifinal. Tim Sukun DPUPR Grobogan memastikan tiket babak empat besar setelah menghempaskan perlawanan tim Yuso Yogyakarta dengan skor telak 3-0, (25-22, 25-19, 25-22), Jumat (18/10/2019) malam.

Keberhasilan melaju ke babak semifinal ini sudah pasti menjadi catatan sejarah bagi tim Sukun DPUPR Grobogan. Sebab, baru dua musim tampil di Livoli Divisi Utama,Ragil Satrio Pambudi dkk sudah bisa menggapai babak semifinal. Pada Livoli Divisi Utama 2018 di Magetan, tim ini hanya bisa menempati peringkat keenam dari delapan peserta.

“Sejak awal, target kita memang bisa masuk empat besar. Alhamdulillah, target ini akhirnya tercapai. Meski demikian, butuh perjuangan yang luar biasa untuk bisa menembus semifinal,” kata Manajer tim Sukun DPUPR Grobogan Bondan Pujanarko, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Bondan, pada fase grup, timnya sempat mengalami kekalahan beruntun di dua laga awal. Yakni, saat melawan Berlian Bank Jateng dan Indomaret. Dua kekalahan ini nyaris menutup peluang lolos ke babak semifinal.

Kesempatan tim Sukun DPUPR Grobogan kembali terbuka setelah meraih kemenangan perdana di fase grup saat melawan TNI AL dan Singapore VC di babak play off. Terakhir, tim Sukun DPUPR Grobogan mengandaskan perlawanan Yuso Yogyakarta pada perebutan tiket semifinal.

Pada laga semifinal, tim Sukun DPUPR Grobogan ditunggu lawan berat. Yakni Berlian Bank Jateng yang sempat mengalahkan tim Sukun DPUPR Grobogan di fase grup.

“Pertandingan semifinal lawan Berlian Bank Jateng akan dilangsungkan nanti malam. Mohon dukungannya supaya bisa meraih kemenangan lagi sehingga bisa lolos ke final,” kata pungkas Bondan.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.