Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DLH Grobogan Cek Hasil Pekerjaan Pembangunan TKRM, Ini Hasilnya

0 95

MURIANEWS.com, Grobogan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan bersama tim dari instansi terkait melakukan pengecekan akhir terhadap hasil pekerjaan pembangunan taman kuliner dan revolusi mental (TKRM), Jumat (18/10/2019). Pengecekan dilakukan karena pengerjaan proyek sudah mendekati batas akhir. Sesuai kontrak kerja, pembangunan TKRM dijadwalkan rampung tanggal 19 Oktober, besok.

“Waktu pengerjaan proyek masih satu hari lagi. Sesuai kontrak, pembangunan TKRM selesainya Sabtu besok. Karena besok hari libur, pemeriksaan kita lakukan hari ini,” kata Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo.

Menurut Agus, dari pemeriksaan yang dilakukan, progres pekerjaan pembangunan TKRM sudah hampir mendekati 100 persen. Dari pengecekan langsung di lokasi, pekerjaan yang belum selesai diantaranya adalah memasang kerpus genteng kamar mandi.

“Pekerjaan yang belum selesai tinggal sedikit dan besok dipastikan sudah rampung semuanya. Selain itu, rekanan kita minta merapikan hasil pekerjaan di beberapa titik,” jelasnya.

Pengerjaan pembangunan TKRM dilaksanakan CV Kusuma dari Semarang. Pembuatan taman tersebut dianggarkan dalam APBD senilai Rp 4,9 miliar. Taman nantinya dapat menampung 140 pedagang kaki lima (PKL).

“Semula taman ini direncanakan untuk 70 PKL. Namun, setelah ada koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, jumlah tempat yang disediakan bertambah menjadi 140 unit,” sambung Agus.

Agus menyatakan, setelah proyek selesai, pihaknya meminta rekanan untuk menambah beberapa fasilitas di lokasi TKRM pada masa pemeliharaan pekerjaan. Diantaranya adalah penyediaan akses bagi penyandang disabilitas yang belum termasuk dalam perencanaan.

Ditambahkan, setelah selesai, TKRM belum bisa langsung ditempati para PKL. Sebab, pihaknya perlu berkoordinasi lebih lanjut dengan Disperindag. Selain itu, di lokasi TKRM masih dilakukan penataan paving di bagian pelataran.

“Saat ini, pemasangan pavingnya mulai dikerjakan dan dananya berasal dari APBD Perubahan 2019. Jadi, proyek pemasangan paving ini terpisah dari pembangunan TKRM,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.