Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Atlet Disabilitas Pati Boyong Emas dan Perak di Kejurprov NPCI

0 71

MURIANEWS.com, Pati – Empat atlet disabilitas Kabupaten Pati berhasil mengharumkan nama daerah dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Tahap III. Mereka berhasil memboyong medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Suratno mengatakan, pada hari pertama, yakni pada Selasa (15/10/2019) pelaksanaan cabor angkat berat dan atletik dilaksanakan di Solo.

“Atlet disabilitas asal Pati meraih dua medali dalam dua kelas cabor angkat berat. Yakni kelas 60 atas nama Suparman dan kelas 70 atas nama Sutrisno. Keduanya meraih medali perak,” katanya, Jumat (18/10/2019).

Hari kedua, yakni pada Rabu (16/10/2019) yang berlangsung di Cilacap adalah pelaksanaan cabor bulutangkis yang diikuti atlet tuli dan daksa.

“Cuma dari atlet tuli belum dapat medali, sedangkan atelt tuna daksa atas nama Marsono dapat medali perunggu,” ujarnya.

Sedangkan pada cabor catur dan panahan berlasngsung di Kota Semarang. Atlet asal Kabupaten Pati berhasil meraih medali emas dari cabor catur. Dia adalah Syaiful Anas yang merupakan siswa SMA LB.

“Yang catur itu nilainya tinggi-tinggi dari atlet-atlet lain. Nah kemudian dilombakan lagi dari atlet yang nilainya tinggi-tinggi itu. Terpilihlah Syaiful Anas yang memeroleh medali emas,” jelasnya.

Lebih lanjut, atlet yang berkebutuhan khusus tidak mengalami kesulitan meski dilatih oleh pelatihatledifabel. Hal itu karena pihak pelatih mampu menyesuaikan. Sedangkan semangat dari atlet itu sendiri terbilang sangat tinggi untuk mengikuti Kejurprov NPCI Tahap III.

“Ada tahap kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Nah dari atlet yang berprestasi ini semoga bisa mewakili,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.