Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Siswa MAN 1 Grobogan dapat Pelatihan Kewirausahaan dari Dispermasdes

0 55

MURIANEWS.com, Grobogan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Grobogan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (kemenag) setempat menggelar acara pelatihan kewirausahaan bagi siswa MAN 1 Grobogan. Selama lima hari, ratusan siswa bergantian mengikuti pelatihan dari Wish Multi Media dan NMA Trainer Center yang dilangsungkan di aula sekolahan tersebut.

Kepala Dispermasdes Grobogan Sanyoto mengatakan kegiatan pelatihan kewirausahaan sudah berjalan dalam tiga tahun terakhir. Pelatihan ini merupakan bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Sanyoto, biasanya ada beberapa tujuan bagi siswa yang baru lulus sekolah tingkatan SMA. Yakni, kuliah, bekerja dan berumahtangga. Adapun sasaran pelatihan ini lebih ditujukan bagi mereka yang setelah lulus sekolah akan bekerja dan berumahtangga

“Pelatihan ini salah satu tujuannya adalah membekali siswa supaya memiliki pola pikir untuk terus berkembang kedepannya dan siap menjadi pengusaha. Melalui pelatihan ini akan memberikan kesiapan mental ketika nantinya terjun di dunia usaha,” ujarnya, Jumat (18/10/2019).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Grobogan Suprapto menyatakan, pelatihan kewirausahaan tersebut diikuti seluruh siswa kelas XII yang jumlahnya ada 359 orang. Menurutnya, kegiatan itu dinilai sangat positif karena dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan, dan mandiri bagi para siswa. Harapannya, para siswa akan memiliki kesiapan mental jika ingin berwirausaha setelah lulus sekolah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.