Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PSIR Mundur, Persijap Rencanakan Gelar Dua Kali Uji Tanding

0 922

MURIANEWS.com, Jepara – Mundurnya PSIR Rembang dari kompetisi Liga 3 Pra Nasional Grup B membawa konsekuensi berubahnya jadwal pertandingan Persijap Jepara. Padahal rencananya pada Minggu (27/10/2019) Persijap akan menjamu PSIR di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Batalnya pertandingan tersebut membuat Persijap mengalami jeda pertandingan agak lama. Sesuai jadwal, mereka baru akan bermain saat melakoni tandang ke Ngawi melawan Persinga pada Minggu (3/11/2019). Jeda selama dua pekan, harus disiasati Persijap agar tidak kehilangan mental permainan.

Menyikapi hal ini, pelatih Kepala Persijap Sahala Saragih menyatakan, akan menggelar dua kali uji coba. Rencananya pada Sabtu (19/10/2019) pihaknya akan menjajal pemain-pemain lapis kedua. Mereka harus disiapkan untuk terbiasa dengan admosfir pertandingan.

“Pemain lapis kedua tetap harus kami perhatikan. Mereka juga harus terbiasa dalam atmosfer pertandingan. Sehingga siap untuk menggantikan pemain inti yang berhalangan misalnya cedera ataupun kena hukuman kartu,” jelas Sahala Saragih, Jumat (18/10/2019).

Sedangkan uji tanding selanjutnya akan digelar pada Minggu (27/10/2019) di Stadion GBK Jepara. Pertandingan ini natinya akan dikhususkan untuk pemain-pemain lapis utama. Tim mana yang akan dihadapi masih akan dibicarakan. Jika tidak bisa dari luar Jepara, maka Persijap akan menghadapi tim lokal di Jepara.

“Saya berharap uji coba yang kedua kita mendapat mitra tanding dari luar Jepara. Atau kalau tidak bisa ya dengan dua tim lokal yang kuat. Ini untuk menguji nuansa pertandingan dan daya tahan pemain kita pada babak kedua, jadi kami melawan dua tim yang berbeda pada tanggal yang seharusnya bermain dengan PSIR,” terangnya.

Persijap Jepara sendiri memulai Kompetisi Liga 3 Pra Nasional, dengan dua hasil bagus. Menjamu Persik Kendal mereka menang 1-0 di GBK Jepara. Tren ini berlanjut saat bertandang ke Blitar, saat mereka menang 3-1 dari tuan rumah PSBK Kota Blitar.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.