Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Timnas Sepak Takraw SEA Games Gelar Uji Coba di Jepara

0 54

MURIANEWS.com, Jepara – Tim nasional sepak takraw yang dipersiapkan ke SEA Games 2019 Filipina, pekan depan akan menggelar uji coba di Jepara. Hal ini dikatakan Ketua Umum Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jepara Ary Bachtiar, Jumat (18/10/2019).

Timnas Sepak Takraw Indonesia rencananya akan bermain menghadapi tim Jawa Tengah dan tim Jepara. Pertandingan akan digelar di Gedung Wanita Jepara, Kamis (24/10/2019) mendatang.

Menurut Ary, ini merupakan agenda rangkaian uji coba tim nasional sepak takraw dengan tim Jawa Tengah.  Dalam agenda ini, Pengkab PSTI Jepara ditunjuk oleh Pengprov PSTI Jateng sebagai tempat penyelenggaraan.

“Jadi nanti tim SEA Games akan menghadapi tim Jateng serta tim yang materinya khusus pemain Jepara,” ujar Ary Bahtiar.

Pengkab PSTI Jepara berencana menjadikan kegiatan ini sekaligus untuk promosi sepak takraw yang selama ini menjadi cabang olahraga unggulan Jepara. Karenanya, panitia berencana menggelar pertandingan ini secara gratis agar masyarakat umum bisa menyaksikannya.

Kabupaten Jepara sendiri saat ini menyumbangkan empat pemain di Timnas SEA Games Sepak Takraw. Pemain-pemain tersebut adalah Dini Mitasari, Viktoria Eka Prasetyo, Evana  Rahmawati, dan Mandeg Suharno.

Sementara itu, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jepara Sutedjo, menyambut baik rencana ini. Menurutnya, hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi Jepara. Sepak takraw memang merupakan cabang unggulan bagi Jepara.

Pihaknya berharap, pertandingan yang menghadirkan Timnas Sepak Takraw Indonesia ini bisa lebih mengenalkan sepak takraw di Jepara. Masyarakat diharapkan bisa menikmati pertandingan ini, apalagi digelar secara gratis.

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggan bagi Jepara. Timnas main di daerah tetap sesuatu yang luar biasa,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.