Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Pejabat Polres Pati Diganti, Kasat Lantas dan Reskrim Digeser

0 730

MURIANEWS.com, Pati- Sejumlah pejabat utama di Polres Pati, mulai Jumat (18/10/2019) hari ini berganti wajah baru. Hal ini menyusul adanya pergantian empat perwira yang menjadi pejabat utama di resor ini.

Serah terima jabatan pun digelar hari ini dengan dipimpin Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto di Halaman Mapolres Pati.

Keempat perwira yang menyerahterimakan jabatan dan mengucapkan sumpah janji itu adalah Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Supriyanto, sekarang digantikan oleh AKP Sukadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Kudus.

“Penggantian Kabag Ops itu lantaran Kompol Supriyanto sudah memasuki masa pensiun,” kata Jon Wesly.

Perwira kedua yang dirotasi yakni AKP Yusi Andi Sukmana. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pati, sekarang digeser ke Polres Kudus dengan jabatan yang sama.

Sedangkan penggantinya adalah AKP Sudarno yang sebelumnya memegang kendali Polsek Jepon di Polres Blora.

Sat Lantas Polres Pati juga berganti pimpinan. Posisi Kasat yang sebelumnya dijabat oleh AKP Cristian Lolowang, saat ini sudah diserah terimakan kepada AKP Ari Prayitno yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Pekalongan. AKP Cristian sendiri dipromosikan untuk bertugas di Polda Jawa Tengah.

Terakhir yakni, AKP Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakromo. Ia harus pindah tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Grobogan. Sehingga jabatannya yang lama kini dipangku oleh Iptu Ali Mashuri yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Juwana.

Menurut Kapolres Pati, pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan suatu hal biasa. Hal itu untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun jenjang karier. “Ini juga sesuai dengan tujuan pembinaan personel karier,” terangnya.

Dirinya juga berharap kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan mengenali karakteristik wilayah. Itu sebagai upaya mengantisipasi kerawanan dinamika yang terjadi dan mengelola kondisi kamtibmas agar aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya untuk menjaga kamtibmas dan kamtibcarlantas Polres Pati kepada AKP Haryono dan AKP Christian Lolowang, serta mendapatkan karir dan prestasi yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.