Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Miris! Balita Lucu di Jepara Tercebur Sumur saat Kejar Kucing

0 161

MURIANEWS.com, Jepara – Peristiwa yang terjadi di Desa Kuwasen, Jepara, ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat. Khususnya mereka yang masih memiliki anak balita, harus hati-hati dalam mengawasi putra-putrinya saat bermain.

Dalam peristiwa ini, seorang balita bernama Arsya Bagus Sadewa (2,5), putra dari Ana Setyorini (40) diketahui tercebur sumur saat bermain. Kejadian ini berlangsung pada Jumat (18/10/2019), di rumahnya yang berada di RT 4 RW 1, Desa Kuwasen.

Beruntung anak balita itu masih bisa diselamatkan, meski dalam kondisi yang cukup mengenaskan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian sekitar jam 09.00 WIB. Selanjutnya langsung merespon dengan mengirimkan sejumlah personel ke TKP.

Menurut dia, dari keterangan saksi, saat itu balita ini diketahui tengah bermain. Balita yang tengah lucu-lucunya ini terjatuh ke dalam sumur saat mengejar seekor kucing.

Saat itu korban secara tak sengaja menginjak penutup sumur yang terbuat dari papan triplek.

“Saat mengejar kucing, korban yang masih balita ini tak sengaja menginjak triplek penutup sumur. Karena tipis, triplek yang diinjak tidak mampu menahan berat tubuhnya. Balita ini kemudian terperosok ke dalam sumur,” ujar Arwin.

Sang ibu yang berada tidak jauh dari lokasi, langsung berteriak histeris. Warga pun berdatangan. Mereka berusaha melakukan upaya pertolongan secepatnya.

Usaha yang yang dilakukan oleh warga untuk memberikan pertolongan cepat akhirnya berhasil. Menggunakan sejumlah peralatan sederhana, balita yang tercebur bisa diangkat.

Selanjutnya karena kondisinya lemas, korban langsung dilarikan ke RSI Sultan Haldirin, Jepara.

“Jadi keluarga ini sebenarnya merupakan warga Langon, Kecamatan Tahunan. Namun karena pekerjaan, akhirnya kontrak di Kuwasen,” jelas Arwin Noor Isdiyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.