Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petinggi Terpilih di Jepara Diminta Tak Berlebihan Rayakan Kemenangan

0 116

MURINEWS.com, Jepara – Pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) serentak di Kabupaten Jepara, Kamis (17/10/2019) secara umum berjalan lancar. Meski demikian, diharapkan kepada para petinggi terpilih untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan untuk merayakan kemenangan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyatakan, masalah keamanan terkait Pilpet tidak ada masalah berarti. Selain memberikan pengamanan, mereka Juga telah membantu kesiapan panitia di masing-masing desa.

Sehingga dipastikan  seluruh TPS serentak memulai tahapan pencoblosan tanpa hambatan, sampai proses penghitungan suara.

“Satu hal yang ingin saya tekankan saat ini, bagi calon yang terpilih tidak perlu melakukan perayaan kemenangan dengan euforia berlebihan. Rangkul semua pihak. Karena semua warga adalah bagian dari rakyat yang akan dipimpin. Bagi yang belum terpilih juga harus legawa dan tetap menjaga stabilitas keamanan desa,” ujar AKBP Arif Budiman, Jumat (18/10/2019).

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Jepara yang telah menunjukan sikap baik dalam mendukung kegiatan Pilpet ini. Tanpa peran masyarakat secara luas, perhelatan ini tidak akan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Sekda Jepara Edy Sujatmiko menyatakan, pelaksanaan Pilpet di Jepara, sudah didesain sedemikian rupa. Kegiatannya mulai dari pra pemilihan hingga pasca pemilihan.

Pemkab Jepara juga mendirikan Posko di Setda Jepara, untuk melakukan koordinasi. Jika ada kendala, masing-masing camat bisa melakukan laporan ke bupati Jepara. Sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

“Pascapemungutan suara masih ada yang harus dikerjakan oleh masing-masing desa. Kami akan terus mengawal prosesnya, sampai masing-masing yang terpilih dilantik menjadi petinggi desa defenitif,” ujar Edy Sujatmiko.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.