Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Gadungan Tipu Tiga Emak-Emak Kini Dilimpahkan ke Polsek Kaliwungu Kudus

0 1.258

 

MURIANEWS.com, Pati – Haryanto (33) polisi gadungan yang sudah menipu tiga emak-emak galau, saat ini dilimpahkan ke Mapolsek Kaliwungu, Kudus. Mengingat, salah satu korban yang mengalami banyak kerugian adalah warga Kudus.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Heri Teguh Rusianto mengatakan, untuk kasus yang ada di Pati, sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Karena korban atas nama AP (31) secara materiil tidak dirugikan.

“Tetapi untuk korban yang ada di Kaliwungu, Kudus, ini mengalami banyak kerugian. Sehingga, korban kami sarankan untuk melapor ke mapolsek setempat,” katanya, Jumat (18/10/2019).

Dari Pati sendiri, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai dan sebuah motor dari korban yang di Kudus.

“Korban ini sudah banyak meresahkan masyarakat. Apalagi dia juga ngaku-ngaku sebagai anggota Polri,” imbuhnya.

Atas kejadian itu, Kapolsek Wedarijaksa juga mengimbau kepada para pengguna media sosial facebook agar tidak terlalu over dalam bermedsos. Apalagi sampai menuangkan kegalauan di media sosial.

Sebab, hal itu bisa menjadi celah untuk melakukan aksi kejahatan. Terbukti, motif yang dilakukan Haryanto yerhadap tiga wanita adalah sama, yakni merayu melalui Facebook.

“Boleh bermedsos, tetapi jangan sampai curhat masalah pribadi di medaos. Nantinya malah dimanfaatkan orang lain dan timbul kriminalitas. Mari kita bijak dalam bermedsos,” tutupnya.

Baca juga:

Diberitakan sebelumnya, Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, digerek warga karena menipu seorang perempuan dan mengaku sebagai polisi. Pelaku kemudian diamankan Polsek Wedarijaksa agar tak jadi sasaran kemarahan warga.

Dari hasil pemeriksaan, Haryanto ternyata telah menipu tiga perempuan. Satu orang warga Pati yang tengah galau karena rumah tangganya retak, dan dua janda di Kabupaten Kudus dan Batang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.