Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Digelontor Rp 10,2 Miliar, Gedung Baru Bappeda Pati Dibangun Tiga Lantai

0 191

MURIANEWS.com, Pati – Untuk membangun gedung baru Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Pemerintah Kabupaten Pati menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 10,2 miliar.

Sementara rencananya, gedung tersebut akan dibangun tiga lantai. Dari pantauan lapangan, proses pengerjaan gedung tersebut sudah berjalan. Bahkan hingga saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Arief Wahyudi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih memantau proses pembangunan gedung tersebut.

“Untuk sekarang ini gedung itu diperkirakan telah rampung sekitar 50 persen dari total keseluruhan. Untuk progresnya masih kami tinjau di lapangan,” katanya.

Lebih lanjut, sesuai dengan kontrak awal, rencananya gedung tersebut bakal ditargetkan rampung pada 16 Desember 2019 mendatang. Pihaknya juga berharap proyek bisa tepat waktu.

Arief menambahkan, selain dibangun tiga laintai, gedung tersebut nantinya juga dilengkapi ruang rapat. Bahkan untuk ruang pertemuan itu akan dibuat lebih besar, sehingga saat digunakan rapat untuk pertemuan-pertemuan desa, bisa mencukupi.

“Kalai ruangannya besar, nanti pada saat ada pertemuan bisa muat semua,” imbuhnya.

Pembangunannya direncanakan membutuhkan waktu pelaksanaan hingga 210 hari. Sementara untuk kontraktor pelaksananya diketahui dari PT Dwi Mitra Mandiri Manunggal.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.