Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketika Water Canon Polres Kudus Diserbu Ibu-Ibu untuk Dapatkan Air Bersih

0 65

MURIANEWS.com, Kudus – Ada cara unik namun bermanfaat yang dilakukan Polres Kudus untuk memanfaatkan mobil water canon-nya. Mobil berkapasitas 6.000 liter air tersebut juga difungsikan untuk mendroping air bersih ke sejumlah desa terdampak kekeringan di Kota Kretek. Salah satunya di Desa Bulung Cangkring, Jekulo, Kabupaten Kudus.

Sejumlah warga yang mayoritas ibu rumah tangga pun langsung memadati area dropping. Berharap segera mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Daripada belum pernah dipakai, Kudus aman dan kondusif soalnya,” ucap Kapolres Kudus AKBP Saptono dengan, Kamis (17/10/2019) siang.

Kapolres menambahkan kegiatan itu juga ditujukan sebagai bentuk kepedulian Polres Kudus terhadap kekeringan yang tengah melanda Kota Kretek sejak beberapa bulan belakang.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap desa-desa yang terdampak kekeringan,” lanjutnya.

Beberapa daerah pun disasar. Selain di Desa Bulungcangkring, beberapa desa di Kecamatan Undaan juga dikirimi air bersih. Total ada sembilan truk tangki air bersih yang akan di droppingkan air bersihnya.

Pihaknya pun berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga. Yang selama ini dirasa kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau. Terutama untuk kebutuhan mandi, cuci, dan air minum. “Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakatnya,” terang Saptono.

Siti Yuriah, seorang warga Desa Bulung Cangkring mengakui sejak sebulan terakhir mengalami kesulitan air bersih. Debit air sumur yang ada di rumahnya pun berkurang. “Kami sering minta air

Kepala Desa Bulung Cangkring Muhammad Kusnan mengakui warga desanya memang mengalami kesulitan air bersih sejak akhir September 2019. “Mayoritas sumur warga  tidak ada airnya, sedangkan yang masih ada airnya namun tidak banyak merupakan sumur bor dengan kedalaman 25 meteran,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.