Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keluhan Lewat SMS Center di Grobogan Didominasi Layanan PDAM

0 141

MURIANEWS.com, Grobogan – Bagian Humas Setda Grobogan menggelar evaluasi pelaksanaan program SMS Center yang dilangsungkan di gedung Riptaloka, Rabu (16/10/2019). Acara evaluasi ini diikuti seluruh admin SMS Center yang ada di seluruh OPD, kecamatan, dan kelurahan.

Kabag Humas Setda Grobogan Teguh Harjokusumo menegaskan, sejak diluncurkan tahun 2017 lalu, program layanan aduan masyarakat lewat fasilitas SMS Center sudah menampung banyak masukan dari masyarakat. Dari aduan yang masuk tersebut, salah satu yang paling banyak masuk ke SMS Center adalah keluhan mengenai layanan PDAM Grobogan.

“Untuk PDAM, dari tahun ke tahun aduannya meningkat. Dengan demikian, perlu adanya standar operasional prosedur yang menjadi bagian dari pemahanan teman-teman yang ada di PDAM. Bagaimana mencari format solusi, atas permasalahan yang terkait dengan PDAM,” katanya.

Menurut Teguh, melalui evaluasi itu, pihaknya beserta OPD dan perwakilan instansi yang hadir ingin menyatukan pola pikir, persepsi, serta cara pandang. Sehingga, permasalahan yang ada di Kabupaten Grobogan bisa terintegrasi lewat sistem layanan aduan masyarakat (Siladum) yang berbasis website.

Selama ini, aduan masyarakat masih dilakukan secara manual dengan mengirimkan SMS ke nomor 081225888850. Setiap aduan yang masuk ke SMS Center selanjutnya diteruskan ke instansi terkait.

”Kita ingin mencari sebuah aplikasi yang bisa memudahkan setiap keluhan dari masyarakat agar bisa direspon secara langsung dan cepat oleh instansi terkait lewat siladum. Jadi kita berharap, tidak ada satu ego sentral dari masing-masing OPD dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” sambungnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.