Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Proyek Pembangunan di Jepara Sudah Capai 71,9 Persen

MURIANEWS.com, Jepara –  Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK), Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jepara Tahun 2019, digelar Rabu (16/10/2019) di Pendapa Kabupaten Jepara. Semua SKPD melaporkan semua kegiatan pembangunan yang mereka laksanakan.

Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, rakor dilakukan sebagai bagian dari upaya melakukan evaluasi dan koordinasi terkait pelaksanaan program pembangunan. Baik proyek fisik maupun nonfisik yang sudah dilaksanakan atau masih dalam proses.

“Rakor POK diperlukan tidak hanya untuk mengevaluasi kegiatan yang sedang berjalan. Namun juga diharapkan bisa mendapatkan masukan-masukan untuk bisa diterapkan di masa mendatang. Sehinga pelaksanaan program pembangunan bisa ditingkatkan efektivitasnya,” ujar Edy Sujatmiko.

Dari hasil pembahasan yang dilakukan, sampai dengan bulan September 2019 lalu, proses pelaksanaan proyek pembangunan berjalan cukup baik.

Secara umum pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun nonfisik sudah mencapai angka 71,9 persen.

Target ini, lebih tinggi daripada capaian tahun lalu, dalam triwulan yang sama. Para perangkat daerah diminta untuk segera menyelesaikan progres pelaksanan pembangunan di sisa waktu yang masih ada.

“Masih ada sisa waktu dua bulan sampai Desember, kami akan segera selesaikan tanggungan proyek pembangunan yang masih 28,1 persen yang belum rampung,” ujarnya.

Untuk memenuhi target 28,1 persen dalam waktu dua bulan, pimpinan perangkat daerah diminta bekerja keras.

Mereka harus mampu melakukan terobosan-terobosan dan optomalisasi pekerjaan  agar target tercapai hingga seratus persen, di akhir tahun.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...