Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Tim Ramaikan Final Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media

0 73

MURIANEWS.com, Kudus – Babak final kejuaraan bulu tangkis antar-media bakal digelar di Gor Djarum bulutangkis, Jati, Kudus pada 16-17 Oktober 2019 mendatang. Empat tim bakal beradu kuat untuk memperebutkan posisi terbaik di turnamen ke-13 tersebut.

Keempat tim tersebut di antaranya tim Pikiran Rakyat juara zona barat, TVRI Jateng dari zona tengah, Petisi.co Surabaya dari zona timur, dan TVRI pusat yang menjadi tim favorit.

“Secara keseluruhan, pertandingan demi pertandingan yang dilaksanakan berlangsung sengit dan menarik,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, di Gor Djarum Jati, Rabu (16/10/2019) siang.

Ia menjelaskan, pertandingan penyisihan masing-masing zona sendiri telah digelar sejak beberapa pekan lalu. Untuk zona barat, diikuti oleh 32 tim. Dengan waktu kompetisi tiga hari pada 25-27 September lalu di Gor Tanah Abang, Jakarta.

Sedang zona tengah, diikuti oleh 10 tim dengan waktu penyelenggaraan tanggal 9-10 Oktober pekan lalu di Gor Djarum Magelang. Untuk zona timur diikuti oleh 21 tim dengan waktu pelaksanaan 2-3 Oktober pekan lalu di Gor Sudirman Surabaya.

“Jadi masing-masing babak telah melakukan penyisihan terlebih dahulu, barulah mendapatkan juara yang akan bersaing di final,” lanjutnya.

Untuk tim favorit, lanjutnya, diambil dari penilaian pada seluruh zona. Pihak yang menentukan pun diputuskan langsung oleh Panitia Nasional dan Bakti Olahraga Djarum Foundation. “Dan tim tersebut adalah TVRI pusat,” terangnya.

Sementara perwakilan dari Zona Timur Daryadi menyebut pihaknya memang tak terlalu mematok target untuk juara. Mengingat Petisi.co baru pertama kali ini merambah final dan menjajaki Kudus sebagai tempat penyelenggara.

“Walau demikian kami tetap berupaya, setidaknya di tiga besar, dua besar, atau malah juara,” terangnya dengan tersenyum.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.