Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bawaslu Kudus Wacanakan Pembentukan Kampung Anti Politik Uang dan Kampung Pengawasan

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 69
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus berencana membuat kampung anti politik uang dan kampung pengawasan. Hal ini sebagai upaya pembelajaran kepada masyarakat tentang pemilu.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, meskipun Kabupaten Kudus baru menggelar pemilu kembali pada tahun 2023 mendatang, paham stop money politics harus ditanamkan sejak dini.

“Memang hasilnya tidak bisa dirasakan sekarang, karena membutuhkan waktu yang lama. Ini bagian ikhtiar kami memberikan penyadaran masyarakat,” jelasnya, saat ditemui di Hotel Griptha Kudus, Rabu (16/10/2019).

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai formula untuk menyiapkan pilkada yang bersih dari politik uang. Untuk itu, Bawaslu akan membentuk kampung pengawasan dan kampung anti politik uang. Kampung pengawas ini akan dibentuk di Desa Gondosari Kecamatan Gebog dan Desa Lau Kecamatan Dawe. Sedangkan untuk kampung anti politik uang rencananya akan dibuat di Desa Jekulo Kecamatan Jekulo dan Desa Piji Kecamatan Dawe.

“Ini memang masih gambaran. Nanti akan segera kami ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat nantinya bisa menjadi pengawasan partisipasi pada pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. “Harapannya menjadi pengawas partisipasi pemilu 2023 mendatang,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.