Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kaji PAD Parkir, Plt Bupati Panggil Tiga OPD dan Akademisi

0 84

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo bakal mengundang tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait rendahnya Pendapatan Asli Daerah pada sektor parkir. Di antaranya, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Dinas Perdagangan.

Pengumpulan ketiga dinas dilakukan untuk membahas bersama serta mencari jalan keluar terkait hal tersebut. Selain ketiga OPD, pihak akademisi juga akan dilibatkan. Mengingat akan ada pengkajian kembali terhadap pendapatan dan target PAD parkir.

“Kami akan cari jalan keluar yang terbaik, kami coba petakan nanti,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Pihaknya berharap, pascadikaji oleh seluruh pihak terkait bersama akademisi, setidaknya di sisa waktu ini, PAD parkir bisa mencapai 80 persen dari target yang ditetapkan.

“Kalau kemarin target parkir masih kita yang tentukan. Dengan pengkajian ini harapannya kami tahu kalau tempat A targetnya sekian,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Abdul Halil menyebut selama ini target parkir yang dibebankan terlalu tinggi. Sehingga prosentase PAD yang didapat dari sektor parkir dirasa cukup sulit terealisasi.

“Dilihat saja sangat tinggi,” katanya.

Dengan pengkajian yang akan dilakukan nanti, pihaknya berharap bisa memperkirakan secara rinci berapa pendapatan parkir di daerah A saat ramai dan sepi. Sehingga kalkulasi target parkir yang dibebankan bisa tercapai.

“Hasil pengkajian tentunya akan jadi bahan untuk melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk kedepannya, Pun dengan tarif parkir yang akan disesuaikan pasca pengkajian,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.