Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukses Besar, Kudus Expo Dikunjungi 43 Ribu Pengunjung dalam Lima Hari

0 114

MURIANEWS.com, Kudus – Kudus Industri, Koperasi UKM dan Bursa Kerja Kudus Expo 2019, resmi ditutup pada Selasa, (15/01/2019) malam. Pameran yang berlangsung selama lima hari tersebut pun sukses menggaet sekita 43 ribu pengunjung, baik dari dalam Kudus maupun luar Kudus.

Besaran nilai transaksi yang ditargetkan juga telah melewati target yang ditentukan pada hari pertama, yakni lebih dari Rp 1 miliar. Dengan total pemasukan dari 60 stan indoor IKM, sebesar Rp 1,2 miliar.

“Tahun ini Kudus Expo terbilang sukses,” ucap Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) Bambang Tri Waluyo, Selasa (15/10/2019) malam.

Pihaknya berharap manfaat yang diusung yakni mengangkat derjat dan martabat para pelaku usaha di Kudus benar-benar bisa terealisasi. Mengingat begitu besarnya animo masyarakat terhadap acara tersebut.

“Kami ucapkan banyak terimakasih pada semua yang terlibat,” ucapnya.

Selain di bidang kewirausahaan, Kudus Expo juga telah terbukti menyerap tenaga kerja yang cukup banyak. Hal tersebut berdasarkan jumlah pemalar yang berhasil diterima di beberapa perusahaan yang mengikuti Bursa Kerja Expo kemarin.

“Totalnya ada sekitar 200 lebih dari 600 pelamar,” terangnya.

Sementara Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang secara simbolis menutup acara, mengapresiasi jalannya Kudus Expo 2019. Hartopo pun bangga jika produk UMKM yang berkembang di Kudus diminati tak hanya warga lokal, tapi juga warga luar Kota Kretek.

“Kami harap para pelaku UKM di Kudus ini semakin naik pamornya,” terang Hartopo.

Dalam kesempatan itu juga, Hartopo juga menyerahkan pila penghargaan pada stan OPD terbaik serta stan IKM terbaik. Masing-masingnya dipilih tiga juara.

Untuk Stan OPD terbaik ketiga jatuh pada stan Dinas Penanaman Modal Satu Pintu, Terbaik kedua diraih oleh Kecamatan Dawe dan terbaik pertama diraih oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus.

Sedang untuk stan IKM, terbaik pertama diraih oleh Kopi Muria Tasty da Madu Multiflora. Untuk terbaik kedua diraih oleh Muria Batik, dan terbaik ketiga diraih oleh BKM Muria Indah Go Green.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.